Situs-Modem.Com – Barang kali Kamu pernah mengalami modem Smartfren yang ingin dikoneksikan ternyata tidak bisa terkoneksi dan malah muncul pesan “ErrorID=651.” Saya sendiri cukup sering mengalami masalah ini.
Saya sendiri tidak tahu persis apa penyebabnya yang jelas akibat munculnya kode tersebut modem Smartfren yang saya gunakan yaitu Modem Smartfren EVDO Rev B CE81B tidak bisa konek sama sekali.
Jika Kamu sedang menemui kendala seperti yang saya alami ini, berikut langkah-langkah supaya modem Smartfren dapat kembali terbuhung ke Internet.
Pada saat menekan tombol koneksi atau connect beberapa saat akan langsung muncul jendela baru yang bertuliskan "ErrorID=651. The modem (or other connecting device) has reported an error." seperti terlihat pada shreenshot di atas. nah untuk mengatasinya lakukan langkah-langkah berikut ini
Silahkan arahkan kursor mouse Kamu pada logo sinyal yang ada di pojok kanan bawah, berhubung di laptop saya tandanya terlihat di atas. Setelah logo sinyal di klik, lalu pilih salah satu DNS Smartfren yang ingin dipakai (harus sesuai dengan DNS Smartfren yang di software modem), arahkan kursor kearah DNS Smartfren misalnya pada contoh yaitu Smartfren lalu klik kanan lalu klik Properties
Muncul jendela baru “Smartfren Properties” klik menu “Security” . pada Data encryption pilih Require encryption (disconnect if server declines)terakhir klik OK.
Sekarang tinggal koneksikan modem Smartfren Kamu seperti biasaya dan taraaaaaa. Berhasil bukan..
Semoga postingan kali ini bisa membantu masalah modem Smartfren Anda yang tidak mau konek, dan apabila artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini di media sosial ya. biar banyak yang tahu... Jangan lupa baca juga Ketahui Hal Ini Jika Anda Ingin Membeli Antena Yagi
0 komentar:
Post a Comment